ZONA NYAMAN | COMFORT ZONE | BELENGGU ATAU AWAL KESUKSESAN???

Kemalasan berfikir yang diperoleh dari Zona Nyaman\Comfort Zone membuat orang akan lebih cepat Pikun dan menua.

Zona Nyaman| Comfort Zone 



TERJEBAK ZONA NYAMAN DI KANTOR


Zona Nyaman | Comfort Zone sebuah situasi yang sering membuat orang lupa akan tantangan yang seharusnya dapat dikerjakan dengan kemampuan kita sekaligus membuat orang malas karena merasa sudah tercukupi semua kebutuhan hidup sehari-hari nya. 

Setelah pendapatan dari pekerjaan kita sudah mencukupi hampir semua beban harian, bayar kebutuhan dan belanja Bulanan, berlibur sederhana per triwulan dan sedikit saving, kebanyakan orang dengan kondisi seperti ini akan merasa tidak perlu berbuat apa-apa lagi atau merasa perlu untuk bekerja lebih keras lagi. Sebuah hidup yang cukup meskipun

itu terlihat Stuck dan flat bagai lagu tanpa klimaks. Hal ini bukan tanpa disadari mengingat semua orang tahu bahwa percepatan pendapatan/gaji tidak akan mampu menandingi percepatan kebutuhan hidup yang tidak bisa kita kontrol. Mungkin hanya akan sedikit "terasa" jika sudah terjadi beberapa hal mendadak seperti keadaan Sakit, Bencana alam, dan kebutuhan tak terduga yang memerlukan biaya besar yang mendesak. 


Zona Nyaman | Comfort Zone seperti sebuah perangkap didalam Gudang Beras


Manusia tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti jika kita mau mengambil sedikit resiko dan mencoba hal-hal yang lebih menjanjikan pendapatan besar meski itu tetap memerlukan perjuangan yang mungkin akan terasa lebih berat dibanding dengan pekerjaan yang sekarang kita lakukan. 

Di era Informasi bebas seperti sekarang ini, sering sekali timbul ide yang bagus untuk sekedar mencoba mengembangkan Bakat dan Passion kita diluar Zona Nyaman ini. Tetapi sering terjadi pula kemungkinan peluang-peluang yang hadir didepan mata kita menjadi menguap begitu saja karena Belenggu yang bernama Zona Nyaman | Comfort Zone yang jelas-jelas sudah memberikan kita rasa Aman dan Nyaman sebagai salah satu kebutuhan Pokok kita dalam hidup ini. 

Sebuah kondisi yang bisa menghambat karier kita dan menutup sendiri atas kesempatan yang mungkin sebenarnya akan sangat menyenangkan dan menjanjikan sesuatu yang lebih baik dari sekarang, apalagi jika pekerjaan tersebut sangat sesuai dengan Minat, Hobby atau passion kita pada suatu hal. Bukankah tidak ada pekerjaan yang lebih enak selain bekerja dengan menyertakan Minat, hobby dan ketrampilan kita sekaligus Penghasilan yang tidak terbatas??.

Jika seseorang berada pada kondisi Zona Nyaman|Comfort Zone ini secara konstan dalam beberapa Tahun saja, mungkin menjadi sesuatu yang sangat berat untuk meninggalkan nya dan perubahan menjadi kata yang menakutkan. 

Kecenderungan untuk pasif dan menunggu menjadi alasan tepat untuk tidak keluar dari Zona ini, sebuah penolakan atas perubahan dan kesempatan yang lebih baik lagi. Padahal perkembangan Jaman yang selalu lebih cepat dibanding dengan perkembangan gaji/pendapatan, secara perlahan juga akan membuat kita semakin kesulitan dalam berkompromi dengan kebutuhan hidup. 

Maka dibutuhkan adaptasi yang tepat dalam menerima semua kemungkinan (baca:Peluang) yang ada dan menyesuaikan dengan kemampuan kita.


Zona Nyaman|Comfort Zone sebagai tempat yang tepat untuk memulai sebuah Perubahan


Beberapa rekan Entrepreneurs Sukses selalu menyadari memiliki kemampuan yang baik di bidang-bidang tertentu dan berharap banyak pada peningkatan pendapatan melalui ketrampilan yang mereka miliki. Berfikir Out of the Box dan memberanikan diri untuk mengambil resiko jika kesempatan itu datang padanya. 

Dalam hal ini Zona Nyaman|Comfort Zone menjadi sebuah senjata untuk dapat memilih peluang dan waktu yang tepat untuk bertindak dan bukan sesuatu yang membuat kita terlena atau bahkan menutup peluang yang datang. Sedang unsuccces People membiarkan Comfort Zone ini membelenggu semua minat dan peluang yang datang dengan berbagai alasan dan ketakutan yang berlebihan.

Sedikit menengok diluar sana, kita bisa melihat bagaimana Orang-Orang tersukses itu membiarkan dirinya berada pada resiko dan hanyut dalam asyiknya berada diluar Zona Nyaman|Comfort Zone dan mendapat reward atas semua usaha dan kerja kerasnya. Semua akan setuju jika penulis menyebut nama Bill gates dengan Microsoft nya, Ray kroc seorang Sopir Ambulance yang kini sekarang sangat terkenal dengan McDonald's di seluruh penjuru Dunia, atau Glenn Reid yang keluar dari Apple nya Steve Jobs demi Start Up Bisnis Mesin Cuci Internet yang akan segera dapat kita nikmati hasilnya. 

Bukan tidak mungkin jika diantara kita sebenarnya menyimpan begitu banyak potensi yang dapat kita kembangkan menjadi sesuatu yang bahkan akan berujung pada kesuksesan besar yang tidak pernah kita sangka sebelumnya. Who knows???. Wujudkan mimpi dan imajinasi kita sebelum orang lain mendahulinya.


Beberapa Pilihan Bisnis dengan tetap berada pada Zona Nyaman|Comfort Zone yang kita miliki


Beberapa pilihan bisa kita ambil dengan menggunakan waktu yang tersisa sebagai awal dan pembelajaran diri untuk mencoba sesuatu yang baru. Banyak sekali Bisnis Sampingan yang bisa kita coba dengan penghasilan yang lumayan besar di sekitar kita. 

Atau bisa saja kita langsung memulai dengan membuka Bisnis Retail sederhana yang tidak memiliki potensi kerugian besar seperti Bisnis Kuliner, Bisnis Martabak manis, Gerai Risoles, Usaha Burger, Bisnis laundry Kiloan, Barber Shop atau Bisnis Online yang ternyata menyimpan potensi penghasilan yang luar biasa disamping gaji Bulanan yang masih dapat kita terima secara rutin. 

Dan masih banyak lagi Usaha lain yang tidak mengganggu Zona Nyaman|Comfort Zone anda tetapi tetap menjanjikan income yang luar biasa.

Penting untuk tetap bersyukur dan menikmati apa yang sudah kita dapatkan, lalu mencoba selalu mencari peluang baru dan meng-explor diri untuk hidup lebih baik lagi kedepan. Posisi Zona nyaman|Comfort Zone adalah sebuah prestasi yang patut dihargai lebih, sekaligus menunjukkan akan kualitas dan potensi diri yang tinggi. 

Akan tetapi bukan sebuah kondisi yang menutup mata hati kita akan kesempatan yang datang dan memberikan peluang lebih baik bagi diri kita. Tetap terus belajar dan mengembangkan karakter kita sebagai salahsatu element penting dalam karier dan bisnis yang sedang kita jalani. Fokus dan konsistensi yang nanti akan menemukan tempatnya sendiri sebagai sebuah syarat mutlak seorang Pengusaha / Entrepreneurs Sukses.

Zona Nyaman|Comfort Zone, Sebuah Belenggu atau awal kesuksesan ???? Seperti Dua Mata pisau yang berbeda fungsi.

Selanjutnya,,

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon