MEMULAI BISNIS & USAHA SENDIRI | CHEK POLA SUKSESNYA DISINI

REALISASIKAN RENCANA ANDA UNTUK MULAI BERBISNIS DENGAN USAHA SENDIRI | SAMA SUSAHNYA SEBAGAI KARYAWAN ATAU PENGUSAHA | PERHATIKAN POLA NYA | LAKUKAN DENGAN SEPENUH HATI

WIRAUSAHA SENDIRI


USAHA DAN BISNIS SENDIRI


Menjadi sebuah mimpi ketika seorang karyawan atau pegawai yang ingin MEMULAI BISNIS | USAHA SENDIRI dengan usaha nya sendiri. Akan banyak sekali pertimbangan dan rencana yang dianggap paling baik dan aman terutama dari segi ekonomi dimana keyakinan untuk mendapatkan hasil Finansial yang bagus terkadang berubah menjadi sebuah ketakutan yang amat sangat, membuat galau dan pusing kepala.


Berbagai Buku tentang Bisnis, Berita internet dan semua teknik Bisnis sudah tertelan semua, berbagai seminar dan Motivasi tentang MULAI BISNIS | Start Up sudah tak pernah ketinggalan, seolah-olah hanya tinggal Modal saja yang belum sepenuhnya siap. 

Sementara kita berfikir terlalu dalam, diluar sana sudah berkembang pesat berbagai macam Bisnis Baru yang tiba-tiba membuat kita semakin berfikir keras untuk segera mengikuti jejak mereka. Bisnis Online yang semakin Fenomenal, Bisnis berbasi Internet yang malah memaksa kita untuk bersikap konsumtif, Bisnis Retail yang dulu menjadi sesuatu yang tidak menarik, sekarang berubah sebagai 

Bisnis yang sangat prokpektif sehingga timbullah pertanyaan lagi pada diri kita :
"Apa sih sebenarnya yang dibutuhkan untuk MEMULAI BISNIS kita ini,??"


Simak sedikit Hal penting ini dalam MEMULAI BISNIS | START UP berikut.


  • Tentukan Bisnis Apa yang akan anda jalani - Ini sangat mudah dan sederhana semudah kita menerima Pekerjaan pertamakita pada saat Recruiter sebuah Perusahaan besar meluluskan Lamaran Kerja kita. Pilih lah satu dari semua rencana hebat yang sudah kita susun sebelum ini. Penulis yakin, pastilah kita akan memilih sebuah Rencana Bisnis yang paling kita sukai dan paling kita inginkan sebagai BISNIS IDAMAN kita selama ini. Dengan menentukan Bisnis, maka secara tidak sadar kita sudah melibatkan seluruh fikiran dan Emosi kita dalam sebuah Passion yang sudah kita bangun sejak lama. 
  • Jadikan Pilihan ini sebagai Obsesi kita, Obsesi dalam MEMULAI BISNIS | USAHA SENDIRI yang akan kita pertanggungjawabkan nanti seiring dengan berjalannya bisnis ini. Dengan Obsesi, Kontinuitas dan passion untuk selalu ingin membuat usaha ini berjalan dengan baik, iniakan menjadi pendorong semangat kita untuk melalui semua tantangan dan kesulitan dengan lebih ringan,sekaligus dapat menjadi penahan godaan dari berbagai hal yang mungkin akan membuat kita lepas dari fokus dan trek yang sudah kita tetapkan. 
  • Dengan Fokus kuat untuk MEMULAI BISNIS | USAHA SENDIRI , berarti kita sudah siap dengan segala aspek dasar menyangkut Pilihan Bidang Bisnis yang sudah kita pilih tadi, Mengenali bakat dan kemampuan kita dengan baik lalu menjadikan ini sebagai senjata kita dalam mengembangkan Bisnis ini. Kerjakan dengan tangan kita sendiri selagi kita mampu sebelum benar-benar kita perlu karyawan atau teman sebagai pendamping. Manajemen / Organisasi yang sederhana ini mempermudah kita dalam membentuk karakter bisnis kita sebelum menjadi besar. Keterkaitan Emosi dengan Bisnis ini sangatlah penting sebagai paduan yang pas dalam membentuk Pola dasar sebuah Bisnis yang baik.
  • Manfaatkan Ruang yang ada sebagai Kantor / Marketing / Public Relation awal dalam MEMULAI BISNIS | USAHA SENDIRI ini. Tak perlu buang-buang budget untuk kantor jika memang belum dibutuhkan. Ini bukan sesuatu yang tersembunyi sehingga kita harus perlu Display kantor yang megah. Kamar atau Garasi rumah sudahlah cukup sebagai sumber penyebaran Informasi tentang Bisnis ini ke calon-calon potensial pelanggan yang kita jadikan segment pasar kita. Segera setelah Bisnis ini mulai tampak besar,baru kita dapat memikirkan kantor yang lebih representatif sekaligus melegalkan Produk-produk baru kita.


Ditahap ini, Mulailah dengan Pola Hidup Baru yang tentunya berbanding lurus dengan MEMULAI BISNIS| USAHA SENDIRI yang sedang kita bangun ini.

Bukan kita mau belajar pelit, tapi mulailah menghitung setiap rencana pengeluaran uang agar benar-benar fungsional dan mempunyai tingkat kepentingan yang dapat membantu BISNIS AWAL | START UP ini menuju kearah yang benar. 

Pola Hidup Pebisnis Sukses


Tidak harus dengan gaya hidup yang mahal dan penuh style karena itu nanti pasti akan mengikuti dan berjalan dengan sendirinya seiring dengan kemajuan Bisnis kita ini. Lebih bijak untuk menghindari sejenak gaya hidup yang berlebihan dengan orientasi memajukan Bisnis ini terlebih dahulu sembari berharap reward yang tepat secara bertahap.
    
Beberapa kesulitan yang penulis sering hadapi adalah tentang bagaimana kita dapat mendisiplinkan diri kita sendiri selama MEMULAI BISNIS| USAHA SENDIRI ini sebelum hasil dari bisnis benar-benar dapat "dinikmati".

Penting juga untuk selalu memastikan bahwa Pekerjaan kita ini memiliki suasana / tingkat kenyamanan yang tinggi agar kita dapat bekerja maksimal dan membantu lahirnya ide-ide dan gagasan-gagasan brilliant yang nantinya akan membantu Bisnis ini memiliki Nilai yang baru dan lebih dibandingkan dengan usaha sejenis sebelum ini. Perlu untuk mempunyai differensial dari Produk yang kita jual ini sebagai point positive sebuah produk.

Selamat dan banggalah dengan Bisnis Anda karena ini yang akan membawa kita berjalan lebih kuat (MEMULAI BISNIS | USAHA SENDIRI) dan bertanggungjawab untuk mempertahannya sekaligus sebagai pondasi yang kokoh ketika nanti mengalami banyak tekanan bisnis dan berbagai maslah baru yang pasti akan kita hadapi nanti.
selanjutnya....

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon