BOSS WANITA LEBIH BAIK DARIPADA BOSS PRIA

"Dalam Bisnis tidak ada batasan apapun soal Gender, Semakin kita bermimpi, Semakin jauh kita dapat melangkah"

Pemimpin Wanita



BOSS SEORANG WANITA ?


Seorang Boss Wanita termasuk di dalam kalimat diatas karena Boss bukanlah sebuah masalah pria atau wanita tetapi ini hanya soal siapa yang lebih berprestasi dari lainnya. Banyak yang menganggap bahwa Boss Wanita tidak akan mampu dalam hal manajerial karena seorang wanita akan selalu membawa Perasaannya disetiap detik pekerjaannya. 

Apalagi dia seorang pemimpin organisasi atau Perusahaan dengan segala macam tuntutan dimana kebanyakan Karyawan adalah Pria. Bahkan beberapa mengatakan bahwa seorang Boss Wanita pastilah type Wanita yang menyebalkan dan seenaknya sendiri. 

"Bagaimana menurut Anda??". Anggapan yang sangat tidak mendasar karena apa yang Penulis rasakan ternyata banyak sekali keunggulan Wanita dibanding pria dalam mengurus sebuah Perusahaan, yang artinya sebenarnya seorang Wanita lebih cocok sebagai Boss daripada Pria.

Wanita (Rocker) juga Manusia


Kita dapat melihat banyak bukti bagaimana karier seorang Wanita banyak yang melesat cemerlang dalam suatu perusahaan yang sebagian besar dihuni oleh kaum Pria. Kita juga bisa melihat sangat banyak sekali Wanita yang memiliki peran penting disebuah Perusahaan bahkan kita juga sering menyaksikan bagaimana Wanita menjadi lebih Dominan di skala Rumah Tangga. 

Jadi tak ada alasan yang relevan untuk mengatakan bahwa Boss Wanita tidak bisa lebih bagus daripada Boss Pria, karena ini hanyalah sebuah Model Kepemimpinan yang pasti akan berbeda antara Wanita dan Pria. Soal usia dan Status pernikahan juga bukan merupakan kendala seorang Wanita dapat menjadi Boss yang baik meskipun sebagian besar bawahannya memiliki Gender yang berbeda. 

Yang penulis ingin sampaikan disini adalah setiap orang baik pria maupun Wanita mempunyai kesempatan yang sama dalam meniti kariernya, pun jika itu harus sampai ke puncak dengan segala tuntutan dan resikonya.


Alasan Boss Wanita lebih baik daripada Boss Pria



Anggapan yang umum hanya sebagian kecil saja kelebihan Wanita dapat kita bicarakan, padahal masih banyak sekali nilai lebih yang Boss Wanita miliki yang tidak dipunyai pemimpin pria meskipun di era modern seperti ini. 

Berikut beberapa Alasan mengapa Boss Wanita lebih baik daripada Boss Pria.


  • Boss Wanita lebih dapat memahami Karyawan dan bawahannya, Ini menjadi salahsatu standart kualitas seorang pemimpin yang harus memahami dengan baik para bawahannya dan mengetahui aspirasi yang timbul dari karyawannya. 
  • Boss Wanita memiliki keinginan yang lebih besar dalam memberikan kesempatan kepada Karyawannya untuk lebih berkembang dengan baik. 
  • Wanita lebih kreatif daripada Pria, Hal ini lebih memungkinkan seorang Boss Wanita untuk menerima dan mengembangkan ide dan gagasan yang timbul dari pegawainya. Sesuatu yang kadang banyak Pria kurang peka tentang kreatifitas dan perhatian yang cukup bagi pegawainya. 
  • Beberapa penelitian mengungkapkan jika Boss Wanita ternyata lebih jujur dalam pengambilan keputusan dibanding dengan Boss Pria yang terlalu banyak memikirkan strategi dan perencanaan terlalu rumit dalam jangka panjang. 
  • Boss Wanita lebih memungkinkan menjadi seorang pendengar yang baik, salahsatu element penting dalam memimpin adalah kemauan untuk mendengar aspirasi bawahan. Bahkan seorang Boss menjadikan aspirasi bawahannya sebagai sebuah agenda tersendiri terutama dalam setiap meeting dan rapat-rapat penting. 
  • Boss Wanita juga pasti akan lebih Detail dibanding dengan Boss pria. Seorang pemimpin hebat haruslah selalu rinci dan detail dalam memandang sesuatu termasuk Detail pekerjaan dari semua bawahannya. Sifat seperti ini yang banyak sekali pria tidak bisa lakukan meskipun semua pekerjaan sudah memiliki personal Jobs sendiri-sendiri. Termasuk bagaimana seorang Boss Wanita akan lebih jeli dalam melihat Peluang yang mungkin akan berdampak baik pada perusahaannya kelak. 
  • Seorang Boss Wanita memiliki daya juang yang lebih besar dibanding dengan pria. Sebagai kaum Minoritas pada sebuah Organisasi atau kantor dalam suatu perusahaan, kebanyakan Wanita mengalami diskriminasi dalam lingkungan yang lebih banyak dihuni kaum Adam. Hal ini akan meningkatkan keinginan untuk lebih sukses dan lebih termotivasi untuk dapat menyelesaikan semua tantangan-tantangan dalam pekerjaannya. 
  • Karyawan Pria (Bukan Boss Wanita) yang ternyata selalu membawa Perasaan dalam kerjanya

Dari beberapa alasan sederhana diatas, sudah dapat kita simpulkan bahwa anggapan tentang Boss Wanita yang negative adalah sangat tidak mendasar. Kadangkala justru Pria lah yang terlalu bermain dengan perasaannya karena kekalahan moral nya yang harus mengakui bahwa ternyata atasannya adalah seorang Wanita sehingga timbullah ungkapan-ungkapan buruk tentang Wanita yang cerewet lah, Boss yang lamban lah, Boss yang terlalu kaku dalam memimpin. 

Kemudian banyak pria yang bicara tentang kekurangan Fisik Wanita yang dijadikan objek pembicaraan. Jadi sebenarnya siapa yang main perasaan disini??,hingga masalah gender seakan-akan menjadi sesuatu yang selalu menjadi bahan perdebatan.


Belajarlah dari Wanita dengan segala kelebihannya


Jika Konsistensi dan Profesionalisme yang akan mendapatkan tempat terbaik nantinya, maka beruntunglah bagi kita semua yang memiliki Boss Wanita di kantor kita, entah itu atasan langsung, manager, atau bahkan Pemimpin Wanita di perusahaan tempat kita bekerja. Karena jelas sudah melalui kesabaran dan kejelian Wanita dalam berbagai hal yang akan membuat seorang wanita lebih konsisten dalam pekerjaannya. 

Apalagi jika Boss nya Cantik plus Sexy,, Woowwww!! 
Tentu akan menjadikan suasana kantor selalu penuh energi dan lebih bersemangat dalam segala aktifitasnya.
Lalu apakah para pria masih yakin akan lebih jago dalam ber-negosiasi atau dealing dalam pengambilan keputusan???, ahhhh.... saya kira tidak juga!!.

Selanjutnya,,,

Artikel Terkait

2 komentar

It's completely wrong.. Please go out of the box, and take a look from the eagle view, see from the difference angle, what and where the woman can do and can't do.. Even you are a woman too. Thank you..

Terimakasih atas pendapat nya, bagus untuk memandang dari beberapa sisi yang berbeda. Salam entrepreneurs


EmoticonEmoticon