5 PETUAH BILL GATES PALING FENOMENAL DALAM DUNIA BISNIS

"Uang bukanlah tujuan utama, keinginannya adalah me-revolosi dunia dengan meletakkan perangkat Computer di setiap meja kerja setiap orang " (Bill gates) Petuah paling Populer.

PETUAH BILL GATES
William Henry gates ( Bill Gates)

PETUAH BISNIS DARI BIL GATES


Siapa tak kenal Bill gates ?, (William Henry Gates) dengan Microsoft Corp nya plus lebih dari US$ 100,000,000,000.00 tumpukan nilai kekayaannya. Dan jika semua uang Bill gates tersebut ditukarkan dalam bentuk pecahan US$ 1, maka kita akan dapat menyusunnya menjadi sebuah jalan dari Bumi menuju ke Planet Bulan 15 kali PP atau bolak-balik. Atau bagaimana jika kita mau mengangkut seluruh pecahan uang US$ 1 dari harta Bill Gates ini dengan Pesawat terbang?. 

Wooooowwww,!!! ternyata butuh 720 buah Pesawat Boeing 747 agar seluruh harta Bill Gates dapat terangkut semuanya.

Jangan heran pula jika uang Bill Gates secara tidak sengaja terjatuh dari sakunya sebanyak US$ 1,000 ( atau sekitar Rp.13,500,000.00) dan tidak diambilnya kembali. Karena perlu minimal 3 detik untuk mengambil uang tersebut, padahal dalam 3 detik itu dia sudah mendapatkan kembali penghasilan dari bisnisnya senilai uang yang terjatuh tadi. 

Atau jika ia mau menyumbangkan uangnya sebesar US$ 20 untuk setiap orang di dunia ini, ia masih tetap menyisakan penghasilannya US$ 5,000,000.00 (Rp.65 Milliard) di sakunya. Fakta lain??. Nyeraahhhhhh kalau disuruh berandai-andai tentang uang beliau ini. Sensasionalll!!!

Seperti tidak ada habisnya membicarakan si jenius yang satu ini. Disini kita akan mengambil 5 PETUAH BILL GATES PALING FENOMENAL di dunia Bisnis menyangkut cita-cita awalnya ketika pertama kali memulai Bisnis membangun Microsoft Corp yang mungkin sekarang ini sedang kita gunakan bersama.

Bill Gates yang selalu fokus dalam setiap pekerjaan & cita-citanya memberikan kita 5 Petuah-petuah paling Fenomenal sebagai berikut :


  1. Biasakan mengatakan "TIDAK" - Hanya ada 24 jam waktu kita dalam 1 Hari. Dan perbedaan antara orang sukses dengan yang "belum" sukses adalah bagaimana mereka memanfaatkan waktu yang mereka miliki. Pesan yang dianggap terbaik hingga saat ini, karena dengan pandai mengatakan tidak pada banyak hal, ini memungkinkan kita untuk lebih berkonsentrasi kepada hal -hal yang benar-benar membuat perbaikan. Fokus adalah inti dari semua kesuksesan kita.
  2. Menampung Kritik - di dalam bukunya "Bisnis @ the speed of Thought" yang di rilis pada tahun 1999, Bill gates menulis tentang pentingnya umpan balik negative. Keluhan, kritik dan ketidakpuasan pelanggan harus dikaji dengan baik dan segera diperbaiki. Pelanggan yang paling tidak puas adalah pelajaran paling berharga yang kita punya.
  3. Optimisme - Optimisme sering dianggap sebagai harapan palsu, namun ada juga beberapa keputusan yang benar-benar palsu. Tetaplah fokus dengan optimisme yang kita miliki meskipun sering tampak palsu dan dianggap mustahil bagi sebagian orang. Optimisme Bill Gates tentang Komputerisasi yang akan berkembang pesat di dunia menjadi contoh yang nyata bagaimana optimisme ini bekerja sesuai dengan rencana, lalu kemudian mendapatkan tempatnya sendiri.
  4. Memaknai Kesuksesan - Tertulis di buku "The Road a Head", Gates mengungkapkan dengan gamblang tentang kata Sukses daripada kesuksesan itu sendiri. "Kesuksesan adalah guru yang buruk, karena dapat mengubah pola pikir orang cerdas untuk tidak mau menerima kegagalan". Mestinya kegagalan itu harus selalu ada dan diganti dengan keberhasilan yang baru dan lebih bagus lagi dibanding dengan kesuksesan sebelumnya. Maka, habiskan jatah gagal kita, dan nikmati keberhasilannya kemudian. Kegagalan dan kesuksesan itu datang dalam 1 paket komplit, hanya terkadang orang sudah menyerah ketika kegagalan datang lebih dulu.
  5. Mengukur Kemajuan Diri - Annual Letter Bill gates dan Melinda (istrinya) Gates Foundation, Gates menuliskan tentang Buku yang dibacanya (The Most Powerfull idea in the World).Sebuah buku tentang cerita penemuan Mesin uap dan banyak sekali yang Gates dapatkan dari situ. Hal ini membuat Buku tersebut semakin terkenal hingga dirilis dan dijual kembali karena permintaan pasar yang begitu besar. Kemajuan hanya dapat dicapai jika kita sudah menetapkan tujuan yang jelas sebelumnya. Kemudian menentukan indikasi-indikasi kemajuannya dan mendorong diri kita untuk kemajuan-kemajuan yang lain lagi.

Sangat mudah untuk membaca dan mengatakan apa yang orang sukses katakan, akan tetapi menjadi sesuatu yang sangat sulit ketika kita harus melakukannya. Seringkali penulis mendapatkan keluhan dan kesulitan oleh rekan-rekan bisnis yang ingin menjalani sebuah tips atau petuah-petuah sukses.

Awasss!!!! Jangan protes dengan Microsoft Windows yang anda gunakan, karena jika seluruh penikmat Teknologi Microsoft Windows di dunia ini protes lalu klaim karena Computernya Hang, dan pelapor mendapatkan US$ 1 per pengguna Computer, maka Bill Gates akan segera Bangkrut dalam waktu 3 Tahun saja. Heheheheheee,,,

Fokus adalah kata-kata yang sering kali diucapkan oleh sebagian besar orang-orang sukses, begitu juga dengan Bill gates dan segala dongeng epic nya. Diyakini bahwa Fokus jualah yang menjadi strategi & mendorong rekan-rekan sukses lainnya dalam menjalankan semua bisnis,harapan dan cita-citanya. 

Mungkin akan jauh lebih mudah jika kita percaya akan proses dan melaluinya selangkah demi selangkah sesuai dengan kemampuan dan mengikuti pergerakan bisnis kita dengan ketekunan. Fokus dan bertahap, itulah benang merah yang menjadi Inspirasi kita kali ini.
"Bagaimana dengan Fokus Anda hari ini,??".

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon