9 PELUANG BISNIS SAMPINGAN YANG PALING MENJANJIKAN

NO M.L.M/NO FRANCHISEE

Apapun bisa jadi Bisnis yang bagus dan menjadi Peluang Bisnis Sampingan yang menghasilkan uang. Beberapa Orang sudah memanfaatkan ini dengan begitu baiknya dan berhasil menghasilkan pundi-pundi Rupiah yang luar biasa. Kerja senang,Uang datang.

PELUANG USAHA SAMPINGAN


PELUANG BISNIS SAMPINGAN 


Sepanjang Tahun 2015- 2016 ini menjadi masa yang suram bagi sebagian Bisnis di Indonesia terutama akibat dari dampak tingginya Nilai USD dan jebloknya harga Minyak Mentah yang bahkan membuat Sektor Energi kita mengalami masa terburuk dalam 40 Tahun terakhir ini. 

Point Bagusnya adalah hal ini membuka kran lebar-lebar dan menciptakan Peluang Bisnis Sampingan bagi yang masih ingin tetap bekerja dan mempunyai keinginan untuk menambah penghasilan yang tentu saja dengan memanfaatkan waktu luangnya plus Modal Ketrampilan atau keahlian yang dia miliki.

Bagaimana jika ketrampilan dan keahlian kita terbatas atau kita kurang percaya diri dengan apa yang kita miliki menyangkut Bakat dan passion dalam diri kita??. Tidak masalah kawan, karena masih ada jalan lain yang tidak kalah menarik misalnya dengan ikut bekerja sama orang lain atau membantu Bisnis rekan-rekan kita yang membutuhkan. 

MELIHAT PELUANG YANG MEMUNGKINKAN


Memanfaatkan kedekatan kita dengan kawan-kawan bukan sesuatu yang buruk apalagi jika kawan kita mengerti kondisi kita dan memberikan keleluasaan kerja pada kita sehingga kita dapat mengatur waktu dan planning yang disesuaikan dengan kesibukan kita sebelumnya. Yang penting tetap pada orientasi akan hasil kerja yang menghasilkan uang.

Kembali pada Peluang Bisnis Sampingan ini, banyak sekali yang bisa kita dapatkan sebagai Mata Pencaharian baru yang bahkan mungkin menjanjikan penghasilan yang lebih besar dari yang kita dapat sekarang. Beragam jenis kesempatan bisa kita dapatkan dengan memanfaatkan waktu luang dan keahlian yang kita punya sekaligus sebagai pembelajaran nyata sebelum kita benar-benar terjun di kerasnya Dunia Bisnis yang sesungguhnya. 

Perlu diingat bahwa kebutuhan yang selalu meningkat dan memerlukan dana yang lebih dapat dijadikan semangat baru untuk mulai menggali ide dan gagasan serta Inovasi baru agar dapat penghasilan tambahan demi kebutuhan kita sehari-hari.


Berikut beberapa Peluang Usaha Sampingan yang mungkin salahsatunya bisa sesuai dengan minat dan keinginan kita.


Peluang Bisnis Sampingan, Kerja dapat, Uang berlipat!!

9 Jenis Peluang Usaha Sampingan terbaik yang Dilansir oleh PT Money dan Liputan6,com sebagai Bisnis Sampingan paling menjanjikan di tahun 2015.

  • Pengajar Renang sebagai Peluang Bisnis Sampingan - Bisa saja kita menawarkan jasa ke Beberapa Orang di sekitar Perumahan kita untuk menjadi Pelatih renang dengan tingkat Usia tertentu. Dengan Pengajar yang Orang Tua mereka kenal, ini akan lebih memberikan kepercayaan bagi Orang Tua untuk menyerahkan Keselamatan Putra putrinya kepada kita. Hal ini mudah dan tidaklah sulit untuk menyempatkan diri sedikit dan membeli Buku Tutorial Renang sebagai Kurikulum pegangan. Ditambah lagi Jadual yang memungkinkan untuk dikerjakan di hari Libur kantor sesuai dengan Hari Libur Sekolah mereka. 
  • Peluang Bisnis Sampingan dengan menjadi Logo Designer atau pembuat Design - Pekerjaan sehari-hari di kantor membuat kita akan akrab dengan yang namanya Computer atau laptop. Tidak ada salah nya untuk belajar satu-Dua program Design yang baik untuk dijadikan sebagai pegangan Ketrampilan dan sebagai sumber pendapatan. Dengan hanya berbekal sedikit mdeatifitas dan Aplikasi Photoshop atau Coreldraw sudahlah cukup sebagai modal dalam usaha Sampingan ini. Mulailah dengan menawarkan Jasa ke teman-teman terdekat dan berikan beberapa contoh hasil Karya kita sendiri sebagai penarik minat calon Customer kita. Banyak sekali Moment yang bisa dijadikan Objek / target misalnya Perayaan Hari Kemerdekaan, Moment Launching produk usaha, Design Promosi, Design sederhana renovasi rumah tinggal, design Logo Toko dan lain-lain. 
  • Guru Les adalah Peluang Bisnis Sampingan yang sederhana - Memberikan Les kepada Anak Sekolah adalah kerja Intelektual yang bisa dilakukann tanpa ikatan Waktu yang tetap, Bisa dikerjakan sesuai dengan kesepakatan dengan pelanggan dan bahkan bisa sangat fleksibel tentunya dengan koordinasi yang baik. Sedikit pengetahuan tertentu misalnya Matematika, IPA atau sejarah kita dapat menawarkan jasa kita ke beberapa Orang yang membutuhakan Les Private Mata Pelajaran tertentu. Atau jika memungkinkan kita bisa melamar ke beberapa Lembaga Bimbingan Belajar yang ada di sekitar tempat tinggal kita. 
  • Pengasuh bayi adalah Peluang Bisnis Sampingan yang sedang semerbak - Setiap Komplek Perumahan memerlukan setidaknya Satu Bisnis Penitipan bayi/Balita. Masih jarang pemainnya dan bisa jadi Bisnis yang sangat prospektif mengingat tingkat kesibukan warga yang tinggi dibeberapa Kota besar. Ketika Para Orang tua sibuk dengan bekerja dan meninggalkan bayi/balitanya di rumah, Tempat penitipan bayi/balita adalah solusi bagus terutama di Komplek-Komplek Perumahan yang diisi oleh keluarga Baru. Jika Anda salahsatu orang yang sangat menyanyangi Anak kecil, Bisnis ini bisa Anda jadikan referensi bagus, tinggal menghitung peluang dan kemungkinan-kemungkinan lainnya. 
  • Broker Tiket juga sebuah Peluang Bisnis Sampingan yang bagus - Banyak orang yang malas untuk repot dalam usaha mendapatkan Tiket yang dia cari. Bisa jadi Tiket Pesawat terbang yang sangat mudah Aplikasinya, Tiket kereta Api, atau Tiket Kapal laut. Sangatlah mudah hanya dengan Aplikasi dan Modal akses Internet dirumah, Klik dapat Duit. Dan ini menjanjikan prospek yang panjang jika kita dapat melayani pelanggan dengan service yang baik. 
  • Peluang Bisnis Sampingan Bisnis Online - Sebuah tren yang sangat fenomenal dalam beberapa tahun terakhir ini, bahkan beberapa sudah menjadi Bisnis utamanya. Tidak perlu Modal, Tidak perlu Stock barang, tidak perlu memahami secara detail Spec dan Material sudah dapat menjadi sebuah bisnis. Sekali lagi hanya bermodal jaringan internet dan Promosi Online plus fasiltas Internet banking sebagai alat transaksi kita sudah bisa menjadi pebisnis meskipun masih taraf Online. Cobalah cara ini untuk beberapa item produk yang mungkin kita sudah tahu kualitas dan pangsa pasarnya. Atau tidak ada salahnya untuk menyempatkan sedikit waktu pergi ke supplier dan menanyakan barang apa yang berpotensi bagus untuk dijual kembali. 
  • Usaha Cuci Mobil dan Motor juga bagus sebagai Peluang Bisnis Sampingan - Jika kita punya sedikit lahan/Lokasi apalagi jika itu jalan raya yang menjadi akses banyak kendaraan pastilah ini akan dapat langsung running. Sedikit Modal untuk membeli alat Cuci yang masih sangat terjangkau, usaha ini bisa segera dimulai. Carilah satu karyawan sebagai pencuci yang anda percaya, cukup untuk Memulai Bisnis ini. Intinya adalah memanfaatkan Ruang yang ada di halaman rumah kita sebagai Ruang usaha yang menghasilkan Rupiah. Mudah dan tidak menyimpan potensi kerugian yang besar. 
  • Usaha Kos-Kosan juga sangat menarik jika kita memiliki beberapa Ruang/kamar kosong untuk dijadikan Tempat kost. Banyaknya tempat-temapt perbelanjaan dan Kantor-kantor baru membuka kesempatan untuk tenaga Kerja baru dari luar daerah. Hal ini membutuhkan tempat Tinggal baru bagi mereka dan Solusi untuk Kost/kontrak Rumah dalam jangka pendek sangat memungkinkan. Manfaatkan Ruang Anda sebagai sumber pendapatan sekaligus menambah relasi baru melalui orang-orang yang tinggal bersama anda. 
  • Blogging juga merupakan Peluang Bisnis sampingan yang dapat sangat menjanjikan - Jika selama ini kita suka menulis entah di buku Diary atau di Blog Internet, maka ini bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan yang menarik. Sebuah Hobby yang menghasilkan uang tanpa harus disulitkan dengan aturan dan waktu yang mengekang. Semakin bagus Blog anda, semakin mempunyai peluang mendapatkan penghasilan yang nyata. Bisa memulai dengan menjual dagangan secara online, menjadi Marketing bagi Produk pihak lain yang membutuhkan jasa Promosi, Menyediakan jasa pembuatan Website atau bisa melaui adsense yang menawarkan penghasilah sangat tinggi. Ini juga yang penulis lakukan dan beberapa kali mengerjakannya sekaligus menikmati sejalan dengan sebagian hobby yang penulis miliki.


Ternyata banyak sekali Peluang Bisnis Sampingan disekitar kita ini. Sebagai Freelance atau Membuat usaha Sendiri, Bekerja sesuai Hobby kita atau Bekerja paruh waktu dengan pihak lain, Bekerja dengan memanfaatkan waktu luang atau bekerja Online dengan menggunakan jaringan Internet dan Ponsel yang kita miliki. 

Dan yang pasti semua memiliki kekurangan dan kelebihannya tergantung bagaimana kita menyikapinya. Tidak menutup kemungkinan untuk ide pembaca yang mungkin jauh lebih bagus dan lebih cocok dengan pembaca yang saya hormati. 

Yang bisa kita tangkap dari tulisan sederhana diatas adalah sejatinya banyak sekali "Modal Kerja" yang sudah kita miliki dan belum kita manfaatkan secara Optimal.

KESIMPULAN BISNIS SAMPINGAN


Jika Bisnis yang baik adalah Bisnis yang dikerjakan (Bukan difikirkan), maka sudah saatnya kita merealisasikan semua Peluang Bisnis Sampingan ini dengan Modal yang ada, termasuk bekal Tenaga dan intelektual kita untuk menjadikan ini sebuah Nilai Manfaat yang berdampak baik bagi kita semua dan Orang-orang disekitar kita yang ikut terlibat dalam Bisnis kita ini.

Masih banyak Hal Positive yang bisa kita lakukan di Dunia ini, Semoga kita menjadi salahsatunya, memiliki Bisnis Sampingan yang berjalan dengan baik dan membantu meringankan beban hidup kita dan orang-orang di sekitar kita.

Selanjutnya,,,,

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon