RENCANA BISNIS HANYA DALAM 3 LANGKAH SEDERHANA

KONSEP RENCANA BISNIS | PERJALANAN MALANG-SUMENEP

(Oleh-oleh dari Pembukaan jalur Distribusi baru di Sumenep Madura)

    Perjalanan dari kota Malang ke Sumenep madura menjadi jauh lebih mengasyikan dari sekedar rencana Bisnis Pembukaan Pusat Distribusi baru di daerah madura ini. Bukan hanya sebuah RENCANA BISNIS semata yang sudah membuka mata saya untuk benar-benar menjadi pelaku bisnis yang sesungguhnya. 
PERJALANAN BISNIS
RENCANA BISNIS | JADI PENGUSAHA
    Kita yang selama ini "terkungkung" oleh ilmu pembelajaran dari banyak Buku dan beberapa cerita sukses dan berbagai RENCANA BISNIS dari Buku / internet merasa harus berfikir dengan cara pandang yang berbeda yang bahkan selama ini kita yakini benar adanya. Melewati Jembatan Suramadu yang baru beberapa bulan beroperasi dan berada satu Mobil bersama Dua Rekan Bisnis | Entrepreneur Sejati sekaligus kawan lama saya yang handal dibidangnya menjadi sebuah pengalaman bisnis yang luar biasa menginspirasi seluruh otak dan menyimpulkan semua Teori Bisnis yang selama ini hanya ada dalam cerita dan Buku teknik-teknik Bisnis dan marketing.

    Bisnis terbaik | RENCANA BISNIS | adalah bisnis yang dimulai atau dilaksanakan, bukan Bisnis yang hanya ada dalam teori dan angan-angan saja.

    5-6 Jam perjalanan yang sungguh memberikan saya sebuah wawasan baru tentang sebuah RENCANA BISNIS yang benar-benar datang dari Pelaku bisnis itu sendiri. Pelaku Riil yang memberikan contoh serta teknik terbaik yang memang sudah terbukti dapat berjalan dengan Pola yang sudah terbentuk lama dan bahkan sudah pernah dilakukan oleh Pebisnis-pebisnis besar di dunia sebelum ini. Sebuah langkah yang sebenarnya sangatlah sederhana dan mudah sekali dilakukan oleh siapa saja. Oleh-oleh yang sampai sekarang masih berkesan dalam diri saya. Terimakasih Entrepreneur Sejati, Sahabat-sahabat terbaikku untuk Hadiah yang tiada terkira ini.

    "Mengapa saya bilang mudah?". Karena memang sangat sederhana dan saya yakin kita semua akan bisa melaksanakannya. Yang mungkin harus kita siapkan malah bukan catatan RENCANA BISNIS ini sendiri, tetapi sebuah Pola Fikir Sukses seorang Entrepreneur yang harus kita tanamkan dan kita jalani sesuai dengan Rencana Sederhana ini. Disiplin dengan hal sederhana dan bertindak dengan sederhana pula. Menjadikan ini sebuah pekerjaan sebagai penghasilan hidup kemudian mencintai nya sesuai dengan kadar yang tepat. "Sangat mudah bukan??". Sebuah Kesederhanaan yang kita terapkan dengan sederhana pula. Dan ini pasti akan berkembang seiring dengan Karakter bisnis yang semakin lama akan terbentuk semakin baik dalam diri kita sebagi pebisnis.


    Lakukan 3 LANGKAH SEDERHANA RENCANA BISNIS ini dan terapkan dengan sederhana pula, lalu biarkan semua berjalan sesuai porsi Bisnis itu sendiri. 


    Buanglah jauh-jauh kekuatiran dan ketakutan anda akan resiko dan kegagalan karena ini hanya akan membuat anda semakin terbebani, panik, dan stress sehingga akan membuat kita melakukan tindakan-tindakan tidak perlu yang malah akan merusak konsentrasi dan rencana yang sudah bagus ini. Disini saya mendapatkan ilmu Konsistensi yang ternyata selama ini sudah kita abaikan karena kesibukan kita dalam mencari teknik-teknik Bisnis dan tips-tips marketing atau bahkan kita sudah melantur terlalu jauh dengan Ribuan RENCANA BISNIS yang dan belum satu pun terlaksana. Penulis berharap semua akan mendapatkan Bisnisnya dengan baik dan menjadi sebuah ladang Rezeki yang berkah dan penuh Rahmat. Aaamiinn.

3 LANGKAH SEDERHANA RENCANA BISNIS

  • KONSEP | RENCANA BISNIS -Menjadi sebuah pondasi bisnis yang sangat penting mengingat inilah Koridor yang nantinya akan terus kita pegang sebagai sebuah kebijakan Bisnis dan sebagai pengingat jika kita sudah mulai tidak fokus lagi. Konsep dan RENCANA BISNIS ini dapat kita belah dengan menuliskan isi seperti Visi dan Misi Calon Bisnis kita, Nilai Produk atau jasa dan Benefit apa yang akan kita berikan kepada Customer kita nantinya. Dan Konsep ini boleh kita pertajam nantinya sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan akan pasar dan tren yang mungkin saja berubah seiring dengan waktu dan peluang yang ada.
  • PASAR | RENCANA BISNIS - Jangan pernah menganggap remeh analisa tentang pasar ini. Tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu 1-2 hari untuk mengamati kebiasaan pasar agar kita bisa mendapatkan kondisi yang Riil dan nyata pada Calon Pasar yang akan kita bidik nanti. Segmentasi, pesaing yang sudah ada, Rencana proses Distribusi, tentang promosi dan sebagainya. Diskusikan Rencana Pemasaran dengan tujuan untuk memenangkan atau mengambil sedikit bagian dari persaingan dagang pada target yang sudah kita tentukan.
  • KEUANGAN RENCANA BISNIS - Dalam setiap kebijakan dan keputusan yang kita ambil, strategi keuangan dan analisa keuangan sangatlah penting dalam sebuah RENCANA BISNIS ini. Penyusunan anggaran yang akan memberikan kita gambaran sistematis terhadap langkah-langkah yang kita ambail untuk menentukan Budgeting tepat dan mencapai keuntungan yang diharapkan.
    Oleh-oleh yang sederhana dari perjalanan RENCANA BISNIS ( Lebih tepatnya Pembukaan Jalur Distribusi baru ) dengan pelaku-pelaku Bisnis yang sudah memberikan banyak Ilmu Riil tentang Bisnis yang sederhana dengan hasil yang bahkan diluar ekspektasi saya sendiri sebagai penulis.

   

    Inilah RENCANA BISNIS yang menjadi cikal Bakal dari sebuah Usaha Mandiri yang penulis jalani sampai sekarang ini. Berbeda tema dan product Bisnis, tapi tetap dengan satu teori sederhana yang ternyata dapat menjadi dasar dari semua Aplikasi Bisnis apapun bentuk produk dan jasa yang mungkin berbeda.


   Hanya dengan 3 Langkah Sederhana, sebuah RENCANA BISNIS ternyata dapat berjalan dengan baik dan terkonsep dengan rapi sekaligus dapat membentuk diri kita sebagai Pebisnis yang dapat membangun Bisnisnya dengan konsisten dan membawa sebuah Bisnis baru maupun Bisnis lama ke arah yang tepat dan berguna.
Terimakasih Jembatan Suramadu atas kesederhanaan, inspirasi dan kekuatan Konsep yang sudah engkau ajarkan kepadaku. selanjutanya......

#Minyak VCO | Virgin Coconut Oil
#Teh Hitam Export Quality
by : Agusdewi - twitter @deterjenku1


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon