ONLINE MELAJU, ONLINE MENIPU | ( BISNIS ONLINE PENIPU )

Toko Online | Bisnis Online | Online Penipu semerbak dimana-mana. Bukan hanya Industri, Distributor dan Toko barang atau jasa menggunakan fasilitas Online sebagai salahsatu bagian dari Sistem penjualannya. 

Ada beberapa hal yang harus kita cermati agar kita tidak terjebak pada Penipuan Online seperti banyak kasus yang sudah terjadi.

PENIPU INTERNET


ONLINE MELAJU, ONLINE MENIPU


Kondisi saat ini, Pasar bukan hanya ada di tempat-tempat keramaian dan Plasa saja tetapi sudah masuk ke rumah-rumah bahkan di dalam kamar dengan tajuk Toko Online atau Bisnis Online (Seorang sahabat saya pernah mengatakan tentang ini sebagai salahsatu tanda-tanda kiamat sudah semakin dekat, heheheheee ). 

Sebuah Bisnis yang awalnya lahir dari beberapa Forum Online ini merambah ke semua kalangan baik itu yang berbentuk Industrial sampai ke Orang-orang yang tidak memiliki Barang / Jasa memberanikan diri untuk ikut menjadi bagian dengan memajang Barang Dagangannya di internet sembari berharap akan ada orang diluar sana yang berminat lalu membeli Barang ini dengan kesepakatan transfer uang kemudian penjual mengirimnya ke alamat yang sudah disepakati.

Dari sini timbullah peluang bagi Orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan menumpang Fenomena Online untuk melakukan tindakan penipuan secara online  | Bisnis Online Penipu. Seperti pepatah mengatakan ada Gula ada Semut karena akan selalu ada hal buruk dari seribu kebaikan ( hehhee,,, ga nyambung yaaa..) 

Disini lah perlunya seorang pengguna Online | Konsumen untuk lebih cerdas dengan memilih Toko Online yang dianggap baik dan sudah terpercaya kredibilitas nya.


Beberapa kasus Penipuan oleh Bisnis Online Penipu ini pernah saya dengar dan kalau kita mau chek lagi lebih dalam, Ratusan bahkan mungkin Ribuan laporan Penipuan masuk ke pihak Kepolisian. Bukan ini yang akan kita bahas tetapi kita akan mencoba untuk meminimalisir Penipuan gaya Online ini agar kita tidak tergerus Zaman dan menjadi korban dari Fenomena Online ini. 

Tidak begitu susah sebenarnya karena indikasi Online Penipu sudah dapat kita lihat bahkan disaat pertama kita membaca Thread yang penipu buat. Segera abaikan dan jangan pernah tergiur oleh iming-iming bonus dan harga murah yang biasanya mereka tawarkan kepada kita. 

Seorang kawan saya tanpa ragu-ragu men transfer uangnya untuk membeli Handphone terbaru karena tergiur oleh discount dan harga murah tanpa mengecek posisi penjual dan gelagat mereka sebelum transaksi online ini benar-benar terjadi. 

Sudah dapat kita tebak bahwa Barang yang dia pesan tak kunjung tiba dan Contact person yang awalnya digunakan sebagai media komonikasi sudah tidak dapat dihubungi lagi. Jika sudah terjadi begini, semua penyesalan dan airmata sudah tak berguna lagi.

APA SAJA CIRI-CIRI BISNIS ONLINE PENIPU ??


  • Thread Jualan Bisnis Online Penipu yang mencurigakan - Promosi barang atau layanan yang terlalu bombastis bisa tergolong bisnis Penipuan Online. Discount besar dan harga murah yang tidak masuk akal menjadi ciri yang paling sering kita jumpai. Barang Electronik dan Ponsel menjadi bahan yang sangat mudah diminati orang. Hati-hati dengan Barang murah jenis ini karena sebenarnya harga barang-barang jenis ini sudah ada standartnya, jadi tidak mungkin jika ada barang baru sejenis yang dijual dengan harga jauh lebih murah. 
  • Identitas Penjual Bisnis Online Penipu yang sulit diminta - Penipu Online jenis ini biasanya menanyakan dahulu lokasi kita kemudian mereka mengaku bertempat jauh dari kita, sehingga transaksi via pengiriman logis untuk dilakukan. Penjual ini akan menolak jika kita mengajukan sistem C.O.d (Cash On Delivery). 
  • Produk dan jasa Bisnis Online Penipu yang tidak jelas - Dewasa ini semakin banyak penawaran Bisnis berbentuk MLM dan sejenisnya atau apalah mereka menyebutnya yang pada akhirnya akan memerlukan sebuah Proses transaksi atas produk atau jasa yang mereka tawarkan. Dengan janji akan mendapatkan hasil besar dengan modal kecil, mereka berusaha terus meyakinkan calon tertipu agar mau bergabung dengan Bisnis tersebut. Segera tolak Bisnis jenis ini karena pada hakekatnya "Tidak ada uang besar yang datang tiba-tiba tanpa Kerja Keras". 
  • Sistem Bisnis Online Penipu yang tidak nyata - Pelajari Bisnis Online yang penipu tawarkan. Biasanya diawali dengan kata-kata Bonus ...... Langsung dapat uang .... Uang kembali dalam ...... Bonus akan hilang setelah tanggal... dll. Sementara Barang yang dijual tidak jelas, hanya sebuah Program saja. Atau memang mereka memiliki barang yang akan dijual dengan harga mahal tetapi kualitas nya sangat Buruk. Hal ini banyak terjadi di Mall dan Plasa akhir-akhir ini. Dengan membagikan Kupon Discount sampai 90% dan pembelian harus saat itu juga. Dengan terang-terangan mereka memaksa kita untuk membeli. 
  • Website/Domain Bisnis Online Penipu yang tidak terpercaya - Chek Website yang dimiliki oleh Bisnis yang mencoba merayu anda. Banyak sekali Website yang gratis dan setiap saat dapat ditutup begitu saja. Biasanya disertai dengan isi Content yang berbohong dengan tujuan untuk menarik minat calon pembeli, misalnya "Beli 1 dapat 3", "Garansi Seumur hidup", "Barang BM murah", "Dapatkan 5 Millyard dalam 1 tahun", dll. Termasuk di dalamnya jenis-jenis Bisnis Money game yang lambat laun sudah tinggal cerita saja. 
  • Testimonial palsu yang dipajang sangat menarik dan menjurus bombastis. Ini salahsatu indikasi Bisnis Online Penipu yang penulis banyak lihat. Testimonial tersebut biasanya hasil editan dan sangat mudah untuk membuatnya. Dan masih banyak lagi indikasi-indikasi lain yang mungkin pembaca sering kali lihat di internet dan ponsel kita semua.

ONLINE MELAJU, ONLINE MENIPU


Sebuah tren Bisnis dan perubahan perilaku baik dari Penjual maupun pembeli/Konsumen menjadikan pasar Online ini harus disikapi dengan pengetahuan yang cukup. Bisnis Online Penipu tidak akan akan berhenti dengan gaya/metode yang sama dan akan selalu mencari cara lain agar modusnya tidak mudah ditebak atau diketahui sebelum benar-benar mendapatkan hasil / tujuannya. 

Dari mama minta Pulsa sampai Nenek sakit keras. Dari Bisnis kakap sampai Ikan teri, semua dapat dijadikan sebagai media penipuan yang berpotensi buruk pada Konsumen.

Sebelum ini benar-benar terjadi pada kita, hentikan Bisnis Online Penipu ini dengan menahan diri untuk tidak terjebak didalamnya. karena hanya dengan menjadi Buyer yang pintar, maka penipuan ini tidak akan berkembang dengan baik.

Selanjutnya,,,

Artikel Terkait

1 komentar so far

SITUS ONLINE KONTRAKTOR PENIPUAN
Modus : Terima DP / Uang Muka setelah itu HP tidak bisa dihubungi kembali.
Kerugian : Min. DP 30% dari Nilai Proyek berkisar 30 Juta - 50 Jutaan
Ciri penipuan : Harga ditawarkan murah, Alamat tidak jelas, selalu minta ketemuan dulu kemudian ujung-ujungnya minta uang muka.
WASPADA - JANGAN SAMPAI MENJADI KORBAN BERIKUTNYA !!!

Berikut ini website kontraktor penipu - arsitek penipu...hati-hati !!!
KEMUNGKINAN PEMILIK ORANG YANG SAMA HANYA GANTI NAMA DAN NOMOR HP :

SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://sholiearsitek.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://renovasirumah-minimalis.blogspot.co.id
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA https://jasaarsiteksemarang.wordpress.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.arsitekanda.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.bangunrenovasirumahsemarang.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.bangurumah.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.renovasirumah-impian.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://kontraktorbangunansemarang.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.arsitekzone.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://pemborong-rumah123semarang.blogspot.co.id
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.rumah-gaya.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://kontraktorperumahansemarang.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.kontraktorrumahtinggal.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.karia-design.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://bangunrumahsemarang.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://bangunandanrenovasi-impian111.blogspot.co.id
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.pemborong99.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://rhkarya.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.kontraktorbangunanrumah.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://pemborongsipil.blogspot.co.id
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.jasadesainmu.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://arsitek-rumah.com
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://hargajasa.blogspot.co.id
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://kontraktorsemarang.blogspot.co.id
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://hargarenovasirumah.blogspot.co.id
SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.rancangbangun.co

* UPDATE SITUS PENIPUAN TERBARU PER 27 MEI 2016
* dari berbagai sumber dan laporan


EmoticonEmoticon