PASSION | MESIN PENGGERAK BISNIS ANDA

Kunci Sukses dalam membangun Bisnis


Apa yang kita tahu tentang Passion ini dan apa hubungannya dengan Bisnis yang sedang kita perjuangkan ?.

Passion Bisnis


PASSION


Sesuatu yang sering terlupakan ketika kita sudah disibukkan oleh berbagai macam kesibukan membangun Bisnis yang luar biasa memakan energi kita semua. Ini tentang sebuah semangat, gairah atau keinginan yang lebih terhadap suatu hal yang kita senangi. 

Dan jika Passion Bisnis yang kita miliki ini sejalan dengan Bisnis atau usaha yang kita geluti, pastilah akan menjadi sebuah usaha atau bisnis yang akan bertahan dengan konsistensi dan daya juang yang tahan banting.

"Apa itu Passion dalam pekerjaan kita ??"


Seorang sahabat saya sehari-harinya bekerja di sebuah Perusahaan ternama yang menjanjikan karier bagus dan memberikan beberapa fasilitas lebih termasuk embel-embel nama Perusahaan di ID Card yang selalu menggantung menghiasi kemeja lengan panjang yang selalu tampak rapi.

Berangkat pagi pulang sore, kadang-kadang malam. Eight to Five katanya berkali-kali. Bahkan menurut saya ini bukan hanya sekedar Eight to Five karena diluar jam tersebut dia masih harus mempersiapkan segala sesuatu sebelum memutuskan untuk berangkat kerja. 

Ditambah lagi perjalanan menuju kantor yang memakan waktu bisa 1 Jam lebih. Itu belum termasuk Jam pulang kantor yang selalu menjadi bagian dari hidup sehari-harinya. Sungguh Kemacetan tanpa solusi Jakarta yang memangkas waktu dalam hidup warganya. 

Berkali-kali dalam komonikasi via chatting kita terlontar kalimat yang agak ironis setidaknya dimata saya, " Biasa Brooo,,, nunggu jam pulang ajaaa," atau semacam " Lagi santai nih, ga ada kerjaan". Tampak santai,sederhana dan tak bergairah tetapi menyimpan banyak hal yang tidak pada tempatnya. 

Jika Anda menemukan kawan atau sahabat dengan jawaban yang sama seperti diatas, saya yakin bahwa Sahabat kita ini sudah Kehilangan Passion |Passion Bisnis nya dalam bekerja. Lalu tinggal menunggu keputusan Akhir untuk resign dari statusnya sebagai karyawan. Karena 90% alasan seorang Karyawan resign adalah ketika dia sudah tidak memiliki semangat dan kegembiaraan dalam pekerjaannya.

"Apa yang terjadi jika kita tidak melibatkan Passion ini dalam semua aktifitas kita sehari-hari??"


Beberapa Tahun yang lampau seorang Sahabat saya yang lain berkata jika sehari saja dia tidak berada di depan Meja Computernya, rasanya seperti Pusing sepanjang hari dan seakan-akan ada yang ga beres dalam sehari hidupnya. Kemudian langsung terobati jika dia sudah berada di Meja Computer kesayangannya. 

Lalu seperti prediksi saya saat itu, akhirnya sahabat saya ini benar-benar sukses dengan pekerjaannya di depan Computer, sebagai Penulis yang handal dan mendapatkan apa yang layak dia dapatkan seperti sekarang ini. 

Dalam kisah sedikit berbeda, Seorang Sahabat saya yang lain dimana saya sering nongkrong di Peternakan Ikan nya selalu memberikan saya contoh riil tentang sebuah Fokus dan konsistensi bagaimana menggunakan Passion nya dalam mengerjakan semua aktifitas menyangkut Dunia Perikanan yang sedang dia geluti. 

Tidak ada sedikitpun keraguan nantinya jika ada Pemain Ikan yang Sukses besar, Pastilah di orangnya. Karena memang dia memiliki persyaratan itu dan pantas untuk mendapatkan Reward atas apa yang sudah dia kerjakan. 

Passion Bisnis yang ternyata tidak dimiliki oleh sembarang Orang dan jika pun ada ternyata tidak digunakan oleh beberapa orang dengan baik dan tepat padahal inilah Motor Penggerak seperti Mesin yang akan menggerakkan Bisnis dan Usaha kita apapun jenis Usaha itu.

"Dimana Passion dalam diri seseorang dapat ditemukan"


Salahsatu kalimat yang sering saya ucapkan kepada rekan kerja saya dulu adalah "Jika kita berkerja lebih keras dan lebih tekun dibanding yang lain, pastilah itu untuk diri kita sendiri, bukan untuk Perusahaan dimana kita bekerja".

Setiap orang akan menuai buah dari semua olah fikir dan kerja fisiknya karena itulah yang sudah kita tanam. Dengan Bekerja keras, Potensi dalam diri kita ikut tergali termasuk dengan bakat yang tersimpan dalam jiwa kita akan otomatis terasah dengan sendirinya, dan inilah yang nantinya akan terbentuk menjadi sebuah Passion yang membuat Value pada diri seseorang meningkat pada level yang lebih tinggi. 

Hingga pada akhirnya eksistensi yang akan menempatkan diri kita pada tingkat sukses yang menjadi dambaan setiap orang. Sebuah kebiasaan bekerja dan berfikir yang menjadi awal dari ditemukannya Passion yang selama ini terpendam. 

Dan jika kita selalu melibatkan Passion Bisnis ini untuk Usaha yang anda buat, pastilah Bisnis ini akan menjadi Bisnis yang siap bertarung dengan kompetitor-kompetitir diluar sana karena ini adalah sebuah Bisnis yang tiada kenal lelah dalam bekerja dan tiada kenal takut dalam berinovasi, jauh dari kata Bosan, tiada pernah mengenal kata menyerah, karena semua pekerjaan ini akan dilakukan dengan senang hati dan bergembira.

Banyak sekali orang yang tidak pernah tahu sesuatu yang di senangi, yang dia minati atau yang di inginkan yang nantinya akan membuat dia selalu senang dan bergairah dalam hal ini. Selalu bisa bertahan atau menemukan cara lain untuk survive disaat banyak hadangan dan cobaan menerpa,karena dapat melakukannya dengan senang hati, riang serta gembira. Sebuah gairah luar biasa yang tiada pernah habis seperti dalam suasana bercinta yang In Focus dan melupakan yang lainnya.

"Apa jadinya jika Passion ini kita sertakan kedalam bisnis yang sedang kita bangun?"



Passion bukanlah sebuah Modal yang tampak dalam Bisnis dan usaha kita. Dan karena bukan sesuatu yang tampak makanya menjadi agak terlupakan. Padahal sejatinya Passion inilah yang membuat kita merasa seperti selalu hidup dan mencintai apapun yang berhubungan dengan ini. 

Dengan menyertakan ini pada pekerjaan, Usaha atau Bisnis kita , Satu kunci sukses sudah berada di tangan kita yaitu Mencintai Pekerjaan ini sehingga akan berdampak pada kesungguhan dan daya juang yang luar biasa pada Pekerjaan ini.

"I play my Violin like I make love" begitu kata dari Maylaffaiza seorang pemain Biola dengan beberapa Albumnya ini menggesek/memainkan Biola nya sedemikian menghayatinya seperti sedang bercinta dengan hasrat dan semangat yang mengagumkan. Contoh nyata dari seseorang yang melakukan pekerjaanya dengan cinta dan hasrat yang lahir dari dalam jiwanya.


"Bagaimana dengan Passion kita sekarang??"



Setiap Orang pastilah memilikinya, entah itu passion dalam bersosialisasi dan kemasyarakatan, passion dalam Olahraga, passion dalam hal pekerjaan teknik, Otomotif, negosiasi, Masak-memasak atau apapun itu yang pasti sesuatu yang dapat membuat kita lupa waktu, mencintai pekerjaan dan mengerjakan ini dengan senang hati + gembira.

Pembaca yang saya hormati, Jika passion ini kita anggap sebagai cinta, maka sudah Millyaran lagu yang pencipta lagu sudah ciptakan untuk mencoba untuk menerjemahkan arti kata ini, Jutaan puisi sudah mengulas dalam-dalam, 

Segudang Buku baik Fiksi atau non fiksi pun mencobanya, sampai Film, Drama, Sinetron, Novel dan segala macam hal sudah membicarakan ini semua. Dan anehnya tak satupun yang berhasil mengulas tuntas dan dijadikan sebagai acuan baku disaat kita semua membicarakan ini. Apalagi penulis amatir ini,,,,, heheheeheeee


aahhh.... Passion dimanakah kalian???


selanjutnya,,-----

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon